Google+ Facebook Twitter

Kekuatan Dari Hinaan


Kenalkahh anda dengan petinju bernama Muhammad Ali?
Petinju legendaris ini memakai sejumah taktik di atas ring untuk mengalahkan lawan. Salah satunya adalah dengan ejekan. Dalam pertarungan melawan George Foreman di tahun 1974, Ali mencecar Foreman, "Ayo, pukul lebih keras! Tunjukan padaku George. Tinjumu tak berasa. Kupikir kau lebh kejam dari itu."
Foreman pun bertinju dengan marah, sehingga tenaganya terbuang dan kepercayaan dirinya melemah.
Ini adalah taktik lama. Anda tau Daud? Seorang yang bertarung dengan Si Raksasa Goliat? Goliat berusaha melemahkan Daud dengan menghina senjata sederhananya, yaitu ketapel dan batu.
Sebuah perkataan yang mematahkan semangat bisa menjadi sebuah senjata mematikan. Daud yang saat itu menolak ejekan dari Goliat, akhirnya menjatuhkan Goliat. Tuhan pasti akan membantu kita. Dengan memusatkan perhatian kita pasti dapat mencapai kemenangan.

Ejekan dapat datang dari siapa saja, termasuk dari orang yang dekat dengan kita. Menanggapi mereka dengan negatif hanya akan menguras energi kita. Tak perlu ditanggapi dengan cara yang negatif. Ambilah sisi positifnya. Tuhan pasti akan mnguatkan kita untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih berharga.
Jika anda terjebak di tempat gelap yang memudarkan semangat, teruslah berjalan menuju cahaya, karena cahaya terang sedang menantimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar