Google+ Facebook Twitter

Janji Atau Palsu

Selamat datang. Anda memasuki area bacaan cerdas dan andalah pembaca yang cerdas itu (ciee, yang dipuji. Senyum dulu dong :D)
Kembali lagi seputar drama percintaan yang agak rumit untuk ditulis.
Apa lo pade pernah janjian ama pacar lo...? (kasian yang jomblo abadi)
Janjian ama pacar selalu menjadi simbolis untuk sebuah pertemuan antara dua insan yang sedang dimabuk cinta (kayaknya minumnya banyak nih, sampe jadi mabuk)
Janjian sama pacar sering kali membuat kedua belah pihak ngak bisa menahan kesabarannya untuk bertemu (kayak pohon belom ditebang tapi udah mau roboh). Begitulah kalo si cwe ato si cwo udah ngak bisa sabar buat ketemuan ama pacar (jadi, kalo udah gitu kadang diikat pake rante biar ngak lari #ehhhh #EmangAnjing:D

Banyak hal yang rumit saat janjian ama pacar.
cwo : "Sayang aku kangen nih, kapan ketemunya??"
cwe : "tar ya, jumat kan bisa" (ngobrol pas hari rabu)
cwo : "okedeh sayang. Jumat kita ketemuan ya".
Asik. Dalam persiapan pertemuan cowo mulai mempersiapkan diri untuk momen yang spesial tersebut.
Demi ketemuan ama cwenya, kadang seorang cwo rela mengosongkan skejulnya (maaf kalo salah tulis. Emang salah sih). Begitulah. Pas ada rapat. "Pak besok ada rapat, katanya bapak bakalan terima duit". Dan inilah yang membuat cinta itu spesial. Seorang bisa meninggalkan uang demi cinta. "Biarkan saja, besok saya harus ketemu calon pendamping hidup saya (alay juga ni bapak)". jawab si bapak. "Emang sih duitnya banyak nyesel kalo ngak ambil. Tapi.... Ngak apa deh, demi cinta".
Dan inilah hari yang rumit itu. Hari pas mo ketemuan.
Pagi-pagi nelpon. "Halo cintaku, siapkah kamu untuk pertemuan hari ini denganku..?". Kata cwo yang bikin gue mual. "Iya cintaku. Tapi Maaf hari ini aku harus ngurus ini, ngurus itu, kayaknya kita ngak bisa ketemu deh". #CwoMakanParang

Begitulah, janjian itu emang rumit banget. Kadang cwo bilang, "Sayang sebentar aku jemput ya". Cwe dengan semangat menerima, "iya sayang, aku tungguin ya".
Pas pulang kantor si cwe nunggu 2 jam si cwo belom dateng aja nih. (handphone bunyi tiba-tiba. Dan masuklah sms si cwo). "Sayang, besok aja ya dijemputnya hari ini aku kayaknya ngak bisa. #CweMatiNunggu

Susah memang untuk janjian. Ada yang bilang janji itu adalah utang. Ada yang bilang janji adalah sebuah tanggung jawab atas apa yang diucapkan. Dan semuanya harus ditepati. Berjanji dalam kata-kata memang semudah membalikan telapak tangan tapi untuk menepatinya sesulit membalikan telapak kaki kalo lagi berdiri pas upacara di tengah hari. Bisa ditepati tapi susah untuk ditindaki.
Karena tahukah kamu dibalik menunggu, terbesit rasa takut kalau semuanya hanya harapan palsu. Jangan pernah berjanji kalau tak bisa menepatinya. Karena lebih baik jujur meski piluh daripada bahagia tapi palsu. Seperti ada pepatah bilang "lebih baik tidak berjanji dari pada berusaha mencari-cari alasan untuk janji yang tidak ditepati".

Salam Jomblo. Buat yang jomblo, biar masih jomblo jangan suka ingkar janji. Tepatilah janjimu jangan pernah memberi harapan palsu pada orang yang benar-benar mencintamu #SakitnyaTuhDisini

1 komentar:

  1. Point !! hahaha.. that's such a good story with a great message :D

    BalasHapus