Google+ Facebook Twitter

Sampah Harus Dibuang di Luar Angkasa

Kadang ada banyak hal yang ngak bisa gue ngerti di dunia ini hanya karena gue emang ngak mau ngerti hal itu. Apa anda pernah mendengar statement yang berkata, "sampah harus dibuang ke luar angkasa". Ini adalah sebuah topik yang diperdebatkan remaja-remaja waktu gue nganter tim adu mulut gue (Debat) ikut lomba. Waktu itu sempat terbahas topik di atas. "Sampah harus di buang ke luar angkasa" alasannya karena sekarang masalah terbesar di indonesia adalah sampah yang bertumpuk.


Tapi coba deh lo pikir. Kalo sampah dibuang ke luar angkasa, kita pasti bakalan ngalamin pembengkakan pengangguran. Mengapa gue bilang begitu..? kan kasian pemulung, mo nyari sampah gimana lagi kalo sampah udah dibuang di luar angkasa..? mungkin para pemulung ini akan punya kapal luar angkasa pribadi buat mungut sampah di luar angkasa (gile.. presiden aja susah beli pesawat pribadi , ini kok pemulung udah bisa punya pesawat luar angkasa pribadi trus dipake cuma buat mungut sampah loh) Sadeeeessss...

Berbicara soal sampah yang akan keluar angkasa, gue bingung 7 turunan kenapa ni topik yang harus diangkat. Bingung gue. Orang Indonesia. Buang sampah di tempat sampah aja udah susah...trus sekarang mesti buang sampah di luar angkasa. buangnya aja udah susah. pikirin aja, gimana buangnya tu..? Kayaknya pake ketapel trus pelurunya sampah trus ditembakin ke luar angkasa. pas nembak datang bapak-bapak sambil bawah parang lari-lari sambil teriak "SIAPA YANG LEMPAR SAMPAH DIRUMAH GUE..???". Kayaknya rumah tetangganya di luar angkasa (tapi gile juga. Maksa buang sampah di luar angkasa trus nembaknya pake ketapel. Roket aja harus berjuang buat ke luar angkasa. Dan sebagiang dari roket-roket yang pernah diluncurkan ada yang ngak nyampe luar angkasa. Pas jatuh dia cuma bisa bilang, "Setidaknya diriku pernah berjuang")

Tapi, setelah gue pikir-pikir ternyata buang sampah di luar angkasa tetep aja ngak masuk akal. Tapi masih bisa diterima sih, sekalipun sebagian orang di dunia jadi pengangguran, setidaknya kita sudah bisa membantu Menteri Ketenagakerjaan Luar Angkasa untuk mengurangi angka pengangguran di luar angkasa. dengan sampah yang kita buang ke luar angkasa pengangguran di luar angkasa bisa melamar jadi pemulung luar angkasa. Dan kayaknya ini bisa jadi aura positif juga bagi pemulung di dunia. Mengapa..? Para pemulung dunia bisa membantu pemulung luar angkasa dengan memberi pelatihan dan coaching yang berguna.
Pemulung : kalo lo mo ngambil sampah ambilah sampah yang bisa di daur ulang. Tapi kalo mantan buang aja ke TPA.
Jadi, bisa dibilang membuang sampah di luar angkasa bisa membangun rasa kekeluargaan antar penghuni tata surya.

Membuang sampah pada tempatnya memang menjadi sesuatu yang sepertinya sangat menantang untuk bisa dilakukan masyarakat Indonesia. Tapi, inginkah anda dengan penyakit akibat sampah yang bertebaran dimana-mana..? Maukah anda melihat lingkungan anda yang indah kelihatan saat bersih ternodai hanya karena sampah disana sini..?
Dunia ini bukan warisan nenek moyang kita, dunia ini adalah dunia yang kita pinjam dari anak cucu kita.
Dunia yang kita pinjam dari anak cucu kita ini haruslah kita pelihara dan hargai. Jangan sampai di saatnya nanti mereka akan menangis melihat dunia yang mereka harap penuh warna nan indah, hanya menjadi dunia yang penuh sampah dimana-mana.


Salam Jombo, para jomblo jangan buang sampah sembarangan yo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar