Google+ Facebook Twitter

SosMed Salah-Salah

Hari ini gue seharian di kosan aja. Pas bangun pagi gue masih dalam posisi tidur. Sampe malam pas nulis curhatan yang satu ini tetap dalam posisi tidur #Eh Jangan Mikir yang engak-engak ya. Gue masih hidup!!
Tau ngak sih lo dari tadi gue ngapain..? Pasti ngak tau ya :D Kasiannn..
Gue dari tadi cuman tiduran, tadi kan gue bilang tidur dari pagi sampe malam (bukan mati ye tidur aja) -.-''
Tapi, seperti pepatah bilang sambil menyelam minum air (pas keluar kolam pasti lo kembung, nyelam kok minum air -.-'' )

Jadi, pas tiduran tadi gue baca timeline di twitter. #Ngomong-ngomong jangan lupa follow @refly_f ye (promosi :D)
Setelah gue pikir-pikir ternyata dunia ngak adil. Di Manado aja(tempat tinggal gue), Orang udah mulai meninggalkan Twitter dan beralih ke path'lah, FB'lah, Line'lah, Apa'lah. Apa lo ngak mikirin sih burung yang pingin berkicau tapi ngak bisa gara-gara lo udah menduakan dia..?
Kasian si twtitter. kalo dia curhat paling dia bilang, "Jangan Samakan aku bagai burung disana yang dijual orang". #MirisDanBengis. Sadis.
Kalo keadaan ini terus berlanjut, Twitter pasti bakalan minta keadilan ke KomNas HAS (Komisi Nasional Hak Asasi Sosmed).

Bicara twit, gue belum lama ini dapet twit dari Penyanyi keren @NovitaDewiRock. Trus pas itu twitnya kayak gini,"wkwkwwkwkk". Trus udahan. Tamat -.-" Cuman gitu aja. Tapi sampe sekarang gue masih bingung 7 turunan. Apa maksud dari "wkwkwwkwkk"..? Anehnya kok gue seneng-seneng aja ya? -.-" dan berterima kasih padahal gue ngak tau apa maksudnya ? Dalam hati ini gue cuman bisa bilang "Makasih k Novita kayaknya ngetawaiin gue ye?". Padahal waktu itu gue ngak ngelucu lo, gue cuman bilang, "www.kelompokuwi.blogspot.com minta masukan dari penyanyi keren @NovitaDewiRock". Udah. Trus dibales "wkwkwwkkwk".? nahh. Bagaimana pendapat anda.?
Anda bingung? Sama, Saya juga.
Dan yang bikin gue tambah bingung nih ya, kok masih ada ya orang yang ngak ngerti kenapa diketawain trus seneng-seneng aja..? Dan kebetulan itu gue -.-''

Banyak hal yang memang yang ngak bisa gue ngerti kalo jalan di dunia maya (soalnya maya ngak pernah ngertiin sih, lihat maya aja ngak pernah). Tapi ditengah ketidak ngertian itu, gue tetep aja suka sama ngesosmed (Suka kagak ngarti).

Pada dasarnya ngesosmed menyenangkan. Tapi kadang banyak orang menyalahgunakannya untuk hal yang negatif. Menggunakan untuk melakukan banyak kriminalitas, jual beli ilegal, menghina sesama, merusak nama baik dan masih banyak hal lain. Sebenarnya Sosmed diciptakan agar segala batasan komunikasi dari segala tempat tidak terasa lagi.
Karena itu gunakanlah sosmed sesuai fungsi positifnya. Seperti Merry Riana (Bisa Memotivasi sesama lewat sosmed) atau RadityaDika (Bisa Menghibur orang lain lewat kata-katanya di sosmed *meskipun  kata-katanya suka aneh). Dan mereka adalah contoh orang yang menggunakan sosmed untuk hal yang positif. Bagaimana dengan anda?

Salam Jomblo. Yang masih jomblo jangan pake twitter lo buat nulis hal negatif ye. Mending follow @refly_f   :D :P


Tidak ada komentar:

Posting Komentar