Google+ Facebook Twitter

Foto Profil Kece

Sabtu, 7 Februari 2015.

Hallo tweeps. Sudahkah kamu bersiul hari ini..?
Hari ini gue mo bertopik tentang 'Foto Profil di Sosmed'..
Foto profil itu selalu dibuat semenarik mungkin biar orang tertarik dengan diri kita. Ada yang pake gaya peace, ada yang kiss, ada juga yang pis #ehhh
Banyak gaya yang bisa digunakan orang demi menunjukan keunikannya.
Gue ngambil tema tentang foto profil karena gue tertarik dengan apa sih yang menjadi faktor penyebab utama orang memakai foto profil..?
Waktu lalu gue bertanya pada Nyong.
Gue : "Nyong, kenapa kalo di media sosial elo suka pasang foto profil?".
Nyong : "Ini kamu Ef, ngak gaul. tar ya"
Tiba-tiba Nyong menelepon seseorang.
Nyong : (lewat telepon) Halo bro. Waktu lalu, kenapa ya aku pasang foto profil di FB.?
#BusetNanyaKeOrangLain.

Foto profil biasa digunakan untuk mempresentasikan identitas diri seseorang dalam media sosial. Jadi kalo pas dalam ruangan trus pake power point trus foto profil dipresentasikan. "Ini foto profil saya. Dalam foto ini saya menggunakan gaya close up, dan dapat anda lihat dua mata saya, hidung saya satu, dua kuping dan maaf, saya lupa mulut saya disebelah mana ya?"

Masih terlalu banyak pertanyaan yang timbul cuma karena foto profil dan masih banyak orang yang suka menggunakan foto profil imitasi (palsu).
Satu kali nona lagi onilne di facebook. Tiba-tiba ada chat masuk dari seorang bernama Love You Cangad(LYC). Dia menggunakan foto Nona sebagai Foto profil.
LYC : "hallo cantik, aku sayang kamu"
#NonaTibaTibaMuntah (Dalam hati Nona, "Siapa lagi yang SKSD trus pake foto aku?")
Nona : Ini siapa jangan sok kenal sok dekat ya.
LYC : aku orang yang paling sayang kamu lo.
Nona : Aku tak perlu kamu sayangi.!! (mulai marah)
LYC : Yakin? Besok aku anter kamu ke sekolah deh.
Nona : Aku ngak perlu kamu anter. Aku ngak ingin kenal kamu, aku ngak suka orang yang kayak kamu, kamu itu sampah masyarakat. Jawab Nona dengan berapi-api, gara-gara api mulai membesar Nona disiram mama deh biar ngak angus.
Setelah kata-kata itu keluar, Love You Cangad ngak balas lagi.
Tapi Nona terus menghujat LYC.
Nona : Kenapa diem? Takut ya? (tantang Nona)
Lalu tiba-tiba chat bunyi. Pas itu LoveYouCangad berganti nama menjadi Ungke'.
Ungke' : Jadi seperti itu perasaanmu padaku? (Dengan Emot sedih)
Lalu Nona tertegun meneteskan keringat beku.
Nona : Eh, kirain siapa. Ternyata papa. I love you to papa.

Pemilihan foto profil dalam sosial media sebaiknya dipikirkan dengan matang untuk memperlihatkan identitas seperti apa yang akan anda gambarkan mengenai diri anda melalui foto profil di akun sosial media milik anda.
Jadi jangan sembarangan memakai foto profil.
pakailah foto profil anda apa adanya. Jangan terlalu banyak melakukan operasi pelastik dengan foto anda, karena kadang akan mengecewakan orang karena kenyataan wajah anda tidak sesuai dengan foto anda.
Seperti kata Seorang Fotografer top di jamannya Bruce Gilde, "Fotolah siapa sejatinya dirimu".

Salam Jomblo. Buat kamu jangan pake foto-foto yang ngak sesuai dengan diri kamu ya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar