Google+ Facebook Twitter

Hidup MAHASISWA !!!

Hallo Para Mahasiswa. Kali ini gue mo ceritain suka duka gue dulu waktu masih jadi mahasiswa. Sampe sekarang sih masih mahasiswa. Buat yang bukan mahasiswa maaf ya tolong baca terus aja. Mahasiswa adalah siswa yang paling mulia, saingan sama maha kasih, maha besar, maha raja, maha barata #ehhh

Jarang lo gue denger ada mahasiswa yang bilang, "Kuliah itu enak lo, tapi kalo ngak ada garam tawar".
Siksa menjadi kata yang dapat mendefinisikan kehidupan seorang mahasiswa. Pernah gue ketemu dosen horor (bukan setan ye tapi mirip aje). Jadi pas pertama kali masuk kelas dimulai dengan perkenalan. Abis itu pulang. Selesai.
Pertemuan selanjutnya. "Aduh, maaf ya, kita pindah hari kuliah aja ya soalnya Bapak sibuk" Sahut sang Dosen.
"Gimana kalo sabtu aja ya jam 8 pagi?" Sambungnya.
Dengan berat hati kami menjawab, "gile lo, emang lo siape?". Maaf bukan seperti itu jawabnya, jawabnya gini, "Iya pak". Maaf ya yang tadi kebawah emosi jadi salah ketik.
Dan hari sabtupun tiba. Para mahasiswa udah minum pagi dalam kelas. "Semuanya, Maaf ya. Hari ini bapak sibuk. Kita pindah di hari biasa aja ya". Begitu setiap harinya. Tiap masuk, "Maaf Bapak sibuk" "Maaf Bapak sibuk" jawaban yang sangat memerdekakan kami sebagai mahasiswa penggila mata kuliah kosong. Dan di pertemuan terakhir di hari kamis, Jawabannya jadi sedikit berbeda. "Maaf bapak sibuk, kita pindah sabtu aja ya jam 8 pagi. Bisa kan.?". Ternyata bedanya cuman sedikit lebih panjang.
Hari sabtu tiba. Eh ada sms dari pacar.
Nona : "Sayang, tar jam 10 kita nonton ya ada film keren".
Asiknya pas sabtu diajakin pacar nonton. Trus gue ke kampus, pas nyampe di kelas Mner udah di dalam. Tak lama kemudian dia berkata, "Maaf hari ini bapak sibuk" (Maaf. Ini cuma khayalan gue) Yang sebenarnya bapak bilang, "Anak-anak, karena minggu depan ujian dan bapak belum pernah memberi materi, maka bapak putuskan meminjamkan buku ini untuk kalian foto copy".
"Yes, ngak kuliah lagi. Nonton. Nonton" Dalam hati ini.
"Tapi kita tetap kuliah untuk menebus kekosongan selama ini. Dan hari ini kita sampe jam 4 sore aja ya".
"Jam 8 - Jam 4 sore?" #MatiBediri

Kuliah memang menyenagkan. Sepertinya itu hanya ada dalam pikiran orang yang senang kuliah (Mahasiswa abadi).
Pernah ada temen gue pinjem catatan gue. Trus besonya kita ketemu.
Nyong : "Bro catatan lo lengkap bener. Mantep".
Gue : "Iya dong. Ge kan mahasiswa rajin. Mana catetannya mo gue pake belajar buat ujian besok."
Nyong : "Sebenarnya gue mo bilang kalo catatan lo ilang" #DiamTanpaKata

Asik. Kalo lagi ujian dan lo pengen cepet ngerjain ujian, pake rinso kekuatan 10 tangan (itermeso)
Terkadang hal-hal menarik dapat dilakukan mahasiswa pas lagi ujian. Kalo ada yang nanya.
Nyong : "Nomer dua jawabannya apa?"
Gue : "Gue juga ngak tau soalnya gue pake kaos ngak pake kemeja, jadi ngak bisa ngitung kancing deh".
Kadang jawaban itu ternyata ada di kancing. Paling atas A, mulai kebawah B dan seterusnya tergantung variasi aja.

Masih banyak hal yang gue alami waktu masih kuliah dulu sampe sekarang.
Banyak hal yang menarik dalam masa kuliah sehingga jadinya terasa siksa bagi mereka yang merasa siksa dan terasa menyenangkan bagi mereka yang sedikit gila. Tapi cobalah untuk serius dalam sebuah organisasi, dan tentu saja tetap aktiflah dalam perkuliahan anda. Dari sini anda akan memiliki manajemen waktu yang sempurna. Karena bagiku kuliah bukan hanya duduk dalam kelas, terima perlajaran, dapet tugas, bikin tugas dan selesai. Bagiku kuliah adalah proses dimana kita akan menjadi dewasa berpikir, dewasa bertindak dan yang terpenting dari kuliah adalah proses dimana kita akan melihat senyuman bahagia orang tua saat kita wisuda. Berbahagialah kamu yang mendapat kesempatan untuk kuliah. Tidak ada yang namanya salah pilih jurusan. Tinggal bagaimana cara kita mejalankan pilihan tersebut. Dan disaatnya nanti kau akan berkata "Aku telah memilih sesuatu yang benar".

Hidup Mahasiswa!!!
Wahai kalian generasi terdidik. Nyalakanlah obor terangi negeri yang mulai gelap ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar